Lama Nan Usang


              Banyak sekali sarang laba-laba di sudut sana, apalagi yang berada di langit-langit dan di setiap sudut dinding. Sudah berapa lama ya kira-kira tempat ini ditinggalkan? Mungkin sudah bertahun-tahun? Tapi walaupun sudah lama ditinggalkan dan mungkin hampir usang, tempat ini masih layak untuk dihuni, nyaman untuk disinggahi, apalagi didatangi tamu. Tempat ini masih bersih!

                Memberikan kesan yang tak terurus ketika mengunjungi tempat ini, namun bukan berarti kotor lho kawan. Begitu indah dan masih bersih alias kosongan. Jadi teringat ketika aku mem-posting kalimat (quote) dari pikiranku sendiri, kira-kira seperti ini

                “Ingat! Bersih Bukan Berarti Putih!”

                Begitulah kira-kira yang aku tuliskan di Social Media yang katanya media untuk bersosial. Okay! Now let’s get Back to this journey on writing to my precious blog!

                Inilah blog-ku, terkesan masih sangat amatir, belum seperti blog-blog yang lain yang mungkin muda mendunia padahal blog ini sudah tua, hehehe. Di sinilah letak pelajaran yang dapat aku simpan. Mengambil dari filosofi padi yang sudah sangat sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari, semakin berisi semakin merunduk, semakin kita berilmu semakin kita rendah hatinya, tidak sombong dan tidak seperti tong kosong yang berbunyi nyaring!

                Seharusnya aku juga belajar dari anak kecil, yang pertama kali mereka naik sepeda hingga jatuh berkali-kali, mereka menangis, tangan dan kaki mereka berdarah, namun keuletan dan keinginan untuk dapat mengendarai lebih besar dibanding rasa sakit yang mereka rasakan yang membawa mereka pada kemahiran untuk menaiki sepeda yang kelak akan jadi seorang pembalap. Inilah hal yang membuatku sadar dalam mempelajari sesuatu. Salah satunya menulis blog, diawali “boleh jadi” dengan postingan alay, postingan nggak penting, postingan yang sudah sangat amat biasa sekali. Itulah perkembangan, tidak mungkin kita menuliskan hal-hal yang hebat di awal yang mengesankan para cyber yang hobi surfing untuk membaca artikel.

                Untuk mengawali pembersihan sarang laba-laba di dinding-dinding blog ini, nggak mungkin kan kita langsung cat ulang dan kita lukis artikel-artikel indah. Ada langkah awal yaitu menyapa para laba-laba untuk migrasi ke tempat lain :P. Kalau mereka mengelak, Usir! Itukan rumah kamu J. Ada baiknya aku juga menyapa tamu yang akan berkunjung.

                ”Hallo visittors, welcome to my Home, please enjoy your imagination dream here, I would like to present my self, Adhi SUDRAJAT, ready for being your friend and your family, Thank You”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sangkar

Left Blank

Skripsi Memaksa, Terpaksa Skripsi