Jumat Kecil di Akhir Oktober


Thanks God It's Friday!   

          “Berbagi sesuatu itu tidak perlu mahal, Berbagi dengan orang lain adalah hal yang sangat menyenangkan meski dengan sebungkus permen dan sedikit senyuman”

                Pagi yang berbeda dengan pagi-pagi biasanya, biasanya pagiku menyenangkan dan penuh rasa syukur. Namun pagi kali ini nampak berbeda dengan pagi-pagi yang lain di bulan ini. Entah mengapa rasanya pagi ini menyenangkan sekali, semangat sekali, padahal jujur akhir-akhir ini aku merindukan keluargaku yang ada di rumah. Aku pengin pulang kampung! Tapi banyak sekali kendala yang menghalangiku! Damn! This is Home Sick! 


                Tapi Sang Kuasa selalu memberikan sesuatu yang membuat hambanya tidak sedih, walaupun kesedihan ada dalam hati hambanya yang lemah ini :P.

                Berawal dengan berjalan-jalan di lorong kampus yang masih sepi dan masih belum banyak civitas academica yang datang membuatku iseng melihat-lihat tempelan-tempelan kertas di dinding maupun di mading. Terdengar langkah kaki yang tiba-tiba berhenti di belakangku, tapi sosok ini nampaknya tidak asing bagiku. Setelah aku menoleh ke belakang ternyata dia adalah dekan Fakultas ISIPOL sekaligus sebagai dosen saya selama dua semester ini. Saya memang mengenal beliau, namun kami belum begitu akrab satu sama lain. Pertemuan yang cukup mengejutkan dan mengagetkan sekaligus menyenangkan bagiku. Kita berbicara kecil dan tiba-tiba beliau menawariku sebuah permen kecil berwarna pink yang pada waktu masih unyu aku sering memakannya, itu adalah nostalgia kecil bagiku yang berdampak besar untuk mengobati kerinduanku terhadap rumah. 

Terima kasih Pak Ali Muhammad, S.IP, M.A, Ph.D. Sosok seorang dekan FISIPOL yang dapat membaur dengan mahasiswanya, walaupun kalau di kelas agak sedikit “gurih kemriyik” namun tetap asik, hahaha :D

Pelajaran yang dapat aku petik yaitu ketika kita duduk di atas kursi yang lebih tinggi bukan berarti kita harus menjaga jarak dengan orang-orang yang duduk di kursi biasa. Apakah aku bisa meraih gelar yang sama dengan beliau kelak? Kalau iya mengapa tidak? Amin.
Setelah kejadian itu banyak kejadian-kejadian lucu dan membuatku bahagia di kampus, walaupun tidak selalu menyenangkan, tapi pasti tetap ada bagian yang dapat diambil hikmahnya. But I miss you Mom, Dadd, and My little sister, also all of the people there.
Doa Ibu dan ayahku membuatku kuat di sini, dukungan dari adikku membuatku semangat di sini, dan apabila aku mengeluh akan aku ingat kalian semua (My little family, Grandma, Grandpa, all of my siblings, etc) agar aku merasa berdosa jika aku sampai melakukannya. I Love You.
Adhi SUDRAJAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sangkar

Left Blank

Skripsi Memaksa, Terpaksa Skripsi