Peletakan Batu Pertama


Ketika akan membangun rumah kita memiliki rancangan bagaimana rumah itu terbentuk, seberapa besar rumah itu akan berdiri, berapa ruangan yang akan dibuat dan apa fungsi dari setiap ruangan yang dibuat sehingga ketika rumah tersebut telah terbangun sebagaimana mestinya akan memiliki fungsi yang maksimal dan tidak ada ruangan kosong yang tidak dimanfaatkan, tapi jika kalian orang yang memiliki kreativitas dan ide yang brilian tentunya tidak akan membuang begitu saja tempat kosong tersebut. Bisa jadi kalian bisa memanfaatkan ruang tersebut sebagai pusat mata-mata untuk mengetahui kondisi sekitar dengan kamera pengintai, atau sebagai pusat observasi kalian mengenai tatanan tata surya yang begitu luas ini, atau sebagai museum untuk hal-hal yang terkandung memori-memori terindah di dalamnya. It’s up to You guys! You can design everythins which you’re willing to! Karena setiap dari kita pasti memiliki imajinasi yang tidak ada batasnya, namun terkadang terbatas oleh faktor-faktor lain.
 

“It’s our Home, it’s our Place, it’s our castle, and our castle is Home Sweet Home. No body has a right to drive us! We live here, and we could arrange every single side of inches in our beloved home.”


Rumah itu bagaikan negara, seorang pemiliknya adalah kepala negara itu. Apakah dia ingin sebagai Presiden, Raja, atau apapun menurutnya baik untuk dijadikan sebagai sistem pemerintahan yang berjalan di negara tersebut. Setiap rumah pasti memiliki anggota keluarga yang lain dan jika dianalogikan sebagai negara, maka anggota keluarga yang lain adalah sebagai rakyatnya yang kemudian akan menduduki jabatan-jabatan penting di pemerintahan. Apakah dia sebagai anggota legislatif, menteri pendidikan, menteri ekspor-impor? Bagaimana dia menempatkan diri mereka di negara tersebut. Dan kemudian bagaimanakah dengan sistem pemerintahannya? Demokrasi, Komunis, Monarki? Whatever, the mosst important is how to make the State run as well as possible, has stability, and always have its independence. Jangan salah jika rumah pun akan dapat dijajah oleh pihak lain, karena rumah itu harus kuat mulai dari pondasinya, surat-surat mengenai rumah yang berdiri dan aset-aset di dalamnya ataupun hutang-hutang dari setiap yang ada di rumah itu.
Tapi kita tidak akan membahas lebih lanjut mengenai hal itu. Sebenarnya aku hanya ingin menganalogikan membuat blog itu seperti rumah yang setiap penataannya sesuai dengan apa yang kita inginkan sesuai dengan imajinasi kita. Imajinasilah yang membuat sesuatu ada dimana manusia pasti memiliki hasrat untuk mewujudkan keinginannya itu. Hasrat yang kuat, nafsu yang kuat untuk menciptakan sesuatu merupakan anugerah Sang Pencipta pada kita untuk menciptakan hal-hal yang kemudian akan bermanfaat bagi kehidupan umat atau justru sangat merusak dan membahayakan bagi kehidupan umat. Begitu pula dengan blog ini, penulis ingin memberikan manfaat dengan informasi-informasi yang berkualitas dan bermutu, Insya Allah. Mudah-mudahan dengan posting­-an pertama ini dapat mengawali kelancaran penulis untuk terus berkarya dan memberikan informasi yang edukatif, imajinatif, dan memotivasi para pembaca sekalian.

Dengan ini saya resmikan dan saya buka sebagai penyambutan yang bersejarah ini
Adhi SUDRAJAT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sangkar

Left Blank

Skripsi Memaksa, Terpaksa Skripsi